Sunday 7 October 2012

Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya


Buku ini sekarang merupakan international bestselling. Awalnya, gue tertarik sama buku ini gara-gara cover dan judulnya yang menarik. 

Terus, juga ada suatu label di buku ini yang ga lazim, yaitu garansi 100% uang kembali jika tidak mendapatkan manfaat dari buku ini. 

Menurut gue, label garansi itu cukup lucu buat sebuah buku. Mungkin banyak juga orang yang beli buku ini gara-gara itu. Meskipun ada garansi kayak gitu, sampai saat ini gue ga pernah pake garansi itu. 

Buku ini emang ditulis oleh seorang biksu, tapi bukan berarti buku ini dikhususkan buat penganut Buddha aja. Gue juga salut sama penerjemah dan editornya (Handaka  Vijjananda). Banyak pencerahan yang gue dapet dari buku ini. 

Gue biasa baca buku ini waktu malam, buat pengantar tidur (setiap malam 1 atau 3 cerita). Seperti gaya pengajaran Sidharta Gautama, pelajaran-pelajaran hidup yang ada di buku ini dibawakan dalam bentuk cerita oleh Ajahn Brahm.

Saat ini gue udah melahap habis buku-buku Ajahn Brahm (terakhir baca Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 3!). Menurut gue, buku ini harus dibaca anak remaja yang sering galau dan pekerja kantoran yang selalu 'bilang' gak punya waktu!. Worth reading!

                   

0 comments:

Post a Comment